7.11.13

5 Teknologi Smart Home yang Akan Menghemat Uang Anda

5 Teknologi Smart Home  yang Akan Menghemat Uang Anda



Menukar peralatan rumah tua dan menggantinya dengan teknologi baru "smart" dan sistem dapat menjadi langkah yang baik untuk menghemat keuangan anda serta menjadikan rumah sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Setiap rumah tangga memang akan berbeda dan akan memerlukan tampilan yang unik di
dalam kebutuhan dan penggunaan teknologi ini.Memang tidak setiap solusi yang tercantum di sini akan menguntungkan setiap rumah tangga yang sama. Sebagai contoh, rumah-rumah kecil yang tidak menggunakan banyak listrik mungkin tidak mendapat manfaat dari menginstal panel surya seperti rumah besar. Masa depan terlihat cerah bagi konservasi energi dan gadget pintar memasuki pasar konsumen yang semakin meningkat jumlahnya dalam beberapa tahun terakhir ini.

1 - Energi Pengganti

Energi surya.

Panel surya mengubah energi dari matahari menjadi listrik yang digunakan di rumah . Rumah yang terletak di wilayah geografis dengan lebih banyak sinar matahari akan mendapatkan keuntungan lebih dari solusi energi. Arah atap juga memainkan peran penting dalam menggunakan energi dari matahari . Anda juga akan ingin untuk mempertimbangkan ukuran rumah Anda , berapa banyak energi yang Anda ingin mengganti dengan energi terbarukan , dan aturan pembuatan pemerintah dan insentif pajak untuk menggunakan panel surya .

Secara umum, jika rumah Anda menggunakan banyak listrik Anda akan mulai menghemat uang dengan energi surya. Banyak perusahaan energi surya sekarang menyediakan power purchase agreement ( PPA ) di mana Anda pada dasarnya menyewa peralatan surya dari mereka dan setuju untuk membayar untuk energi sistem energi surya anda. Energi surya memang merupakan suatu investasi jangka panjang dalam mengirit listrik, instalasi dan biaya pemeliharaan pemilik rumah hampir tidak ada , dan harga jauh lebih rendah daripada kebutuhan listrik tradisional. Dengan menggabungkan energi terbarukan surya dan sistem otomatisasi rumah ini menjadi alternatif yang cerdas untuk mendapatkan listrik dari energi surya.

Secara umum, dengan menggunakan solusi panel surya , Anda dapat mengandalkan tabungan sekitar 30 % dari tagihan energi Anda . Jika Anda memutuskan untuk membeli panel surya secara tepat ,mungkin berencana untuk menghabiskan 20 juta - 100 juta tergantung pada ukuran rumah Anda ,pilihlah sesuai ukuran dan kebutuhan rumah anda.

Energi angin .

Membeli dan menggunakan turbin angin rumah untuk menciptakan listrik merupakan suatu cara dalam upaya untuk menghemat uang anda. Turbin angin yang paling efektif adalah tidak kecil . Banyak dari mereka mencapai ketinggian hingga 20 atau 30 kaki di udara untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan dari angin . Jika turbin angin tinggi akan menjadi masalah karena merusak pemandangan, ini mungkin tidak menjadi solusi yang baik . Kabar baiknya adalah bahwa meskipun mereka tinggi tidak ada masalah dengan suara angin sehingga mereka tidak akan mengganggu anda atau tetangga dengan suara yang mereka buat .

Lihatlah Windspire The , harga sekitar Rp.50 juta dan dengan produksi energi tahunan 2000 kWh , untuk mendapatkan ide dari luar sana. Untuk versi yang kurang mahal dari energi angin , melihat Air Breeze , mencari angin kecil tradisional yang mampu menghasilkan 200 watt setiap hari . Itu tentang jumlah daya untuk menjalankan komputer atau TV . Dengan harga sekitar 5 juta rupiah mungkin membawa Anda beberapa saat untuk membuat perbedaan dalam penghematan energi . Energi terbarukan dari angin memang belum seoptimal energi surya, tapi di pasar energi angin mulai berkembang dan anda patut melirik serta mempertimbangkannya . Menurut US Energy Information Administration penggunaan energi perumahan rata-rata adalah 11.496 kWh . Jika Anda memiliki setengah lusin Windspires di halaman Anda, Anda mungkin bisa sepenuhnya didukung oleh angin , tapi itu mungkin tidak realistis atau ekonomis.

2 – Smart thermostats

Investasi beberapa ratus dolar pada termostat yang dapat mengetahui cara terbaik untuk mengelola kontrol suhu di rumah adalah investasi yang sangat berharga . termostat yang semakin marak dipasar memang mendapat pengakuan untuk fungsi dan manfaat pintar untuk pengguna , hal itu disebut Nest . Perangkat kecil yang akan menjalankan pengaturan suhu rumah Anda semua dengan sendirinya secara otomatis dan dapat membantu menyimpan uang pada tagihan energi .alat ini juga secara otomatis ketika Anda bangun akan menyesuaikan suhu sebelum kaki Anda supaya anda nyaman sebelum menyentuh lantai di pagi hari .

alat ini juga akan bekerja ketika Anda pergi bekerja , pulang kerja , dan bahkan dapat merasakan kehadiran Anda di rumah dan akan menyesuaikan suhu yang sesuai. Nest telah menyatu detektor gerakan untuk menyesuaikan suhu dengan pengaturan yang sempurna terlepas apakah Anda di rumah atau jauh . Jika Anda tidak puas dengan bagaimana termostat sedang otomatis Anda dapat mengontrol dengan smartphone Anda dari mana saja . Semua ini dengan sedikit penyesuaian pasti akan menghemat uang Anda  50 % dari tagihan listrik pemilik rumah. Nest juga akan menyesuaikan diri secara otomatis, tergantung pada cuaca karena dihubungkan ke Wi - Fi dan prakiraan cek tagihan listrik .

Menurut produsen , rumah tangga bisa memotong 30 % dari tagihan energi rata-rata mereka hanya dengan mencolokkan perangkat kecil ini masuk Jadi pada sistemnya , Anda mendapatkan termostat yang belajar bagaimana akhirnya mengontrol lingkungan Anda tanpa masukan Anda , dapat menghemat hingga 30 % pada pemanasan / pendinginan biaya Anda.

3 - Sensor Hunian Cahaya

Instalasi sensor hunian cahaya untuk mematikan atau menyalakan lampu memiliki potensi untuk menghemat uang anda. Sebagai orang tua pun tahu, tidak peduli berapa kali Anda mengingatkan anak-anak Anda untuk mematikan lampu mereka sepertinya tidak pernah ingat. Estimasi umum berapa banyak uang yang terbuang setiap tahun pada lampu yang menyala saat tidak dibutuhkan pada kisaran ratusan dolar . Jika 100 W lampu dibiarkan selama 10 jam menggunakan listrik 1000 W , atau 1 kWh . akan cepat sekali  melihat tagihan listrik Anda akan mengungkapkan berapa banyak Anda habiskan per kilowatt jam .

Jika rata-rata adalah Rp 2.000 , maka yang 100 W bola lampu biarkan selama 10 jam akan dikenakan biaya ... Rp.2000 . Kemudian kalikan angka ini dengan jumlah lampu yang anda tinggalkan menyala sepanjang hari dan Anda akan mulai mendapatkan ide tentang berapa banyak energi yang Anda buang . Sekali lagi , mungkin jutaan rupiah per tahun . Sebuah solusi untuk energi yang terbuang adalah dengan diaktifkan sensor pencahayaan . Sebuah cara yang sangat mudah untuk melaksanakan hal ini adalah dengan hanya membeli sensor gerak pasang yang cocok di rumah anda.

Kemudian pasang ke lampu" , pasang beberapa lampu untuk itu .mungkin tempat yang sering dilalui tidak akan banyak manfaat dari teknologi ini , tetapi untuk tempat yang jarang dilalui mungkin kita sering kali lupa untuk mematikannya ini merupakan alat yang bagus untuk tempat" yang terkadang kita lupa untuk mematikannya. Sensor gerak sederhana seperti ini biayanya mulai dari dari Rp 100rb-200rb . Ada solusi lain untuk mengendalikan lampu terlupakan. Sistem otomatisasi rumah dapat menghubungkan semua lampu untuk program komputer pada ponsel Anda . Anda hanya dapat memantau mana lampu menyala dan mematikannya sesuai kebutuhan .

4 – Smart grid ready appliances

Ada rasa yang kuat di kedua perusahaan swasta dan kalangan pemerintah yang smart grid akan perlahan diterapkan di banyak negara dan dunia pada dekade berikutnya . The grid pintar menggunakan informasi untuk berkomunikasi kebiasaan pribadi konsumen listrik dengan perusahaan-perusahaan energi . Pada dasarnya jika rumah Anda menggunakan banyak listrik pada saat aktivitas listrik sedang tinggi (High peak) Anda akan dikenakan tarif yang lebih tinggi . Dalam peralatan respon sedang digulirkan yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan smart grid .

Anda tidak hanya dapat berkomunikasi dengan lemari es Anda melalui telepon , kulkas , mesin cuci piring , oven , dan mesin cuci / pengering semua akan dapat berkomunikasi dengan smart grid . Peralatan Anda akan secara otomatis mengetahui waktu yang optimal untuk menjalankan fungsi mereka . Kali ini akan berada di jam off-peak(aktivitas tidak sedang tinggi) memungkinkan Anda untuk menyimpan uang dengan tidak menimbulkan tingkat yang lebih tinggi . Produsen peralatan seperti telah memperkenalkan fitur hemat energi ke dalam produk mereka yang membantu mengurangi biaya energi , tetapi peralatan pintar baru akan mengambil langkah lebih lanjut dengan mengetahui kapan harus beroperasi tanpa Anda bahkan khawatir tentang isu-isu tingkat puncak(high peak) .

Menurut Departemen Energi insentif pajak dan kredit , ditambah kemampuan untuk menurunkan biaya energi , akan membantu membuat peralatan ini memang layak untuk dibeli hanya dalam beberapa tahun ke pembelian . Kabar baiknya adalah bahwa jaringan peralatan siap pintar akhirnya akan beredar di pasar , dan tidak jauh lebih tinggi daripada harga peralatan high-end lainnya.

5 – Water wasting

Kita semua tahu bahwa membuang-buang air dengan pada saat mandi yang lama buruk bagi tagihan listrik kami dan buruk bagi lingkungan . Ada juga banyak listrik terbuang saat memanaskan air untuk mandi, dan jangan lupa tentang energi yang terbuang dari pemanas air tua dan pipa non-terisolasi . Karena ini mungkin ada kecenderungan bagi pemilik rumah untuk mempertimbangkan upgrade pemanas air tua  mereka untuk pemanas air tankless baru dalam upaya untuk menghemat uang pada rekening listrik .

Itu bukan ide yang buruk , tapi mungkin ada beberapa solusi lebih praktis Anda dapat mencoba terlebih dahulu , karena pemanas air tankless tidak murah . Sebelum Anda memutuskan untuk pergi tankless Anda harus menghubungi seorang ahli untuk melihat kebutuhan spesifik Anda . Realitas situasi ini adalah bahwa itu benar-benar tergantung pada rumah, penggunaan air , dan harga untuk gas di daerah . Bahkan jika pemanas air yang ditingkatkan masih mungkin membuang-buang uang dengan penggunaan air yang berlebihan jika Anda tidak mengubah kebiasaan buruk mandi . Kadang-kadang perangkat sederhana yang benar-benar dapat bermanfaat bagi kita dengan hanya mengingatkan kita untuk mematikan air . Untuk hanya Rp.100rb Anda dapat membeli produk yang sederhana di pasar yang disebut Pebble Air . Ini adalah perangkat kecil Anda untuk ditempatkan di kamar mandi . Ketika Anda mulai ke kamar mandi Anda akan melihat lampu berkedip hijau. Ketika Anda terlalu lama mandi akan berubah dari hijau menjadi kuning , dan akhirnya berkedip merah menunjukkan bahwa waktu mandi Anda selesai .

Jangan salah tentang hal itu , perangkat ini pintar . Ini trek jumlah waktu yang Anda habiskan di kamar mandi akan di simpan selama penggunaan pertama , dan setiap penggunaan berturut-turut itu lebih pendek 7detik dari waktu sebelumnya . Ketika menjadi terlalu pendek Anda cukup menekan tombol reset . Menurut produsen perangkat ini bisa menghemat lebih dari $ 300 per tahun pada air yang terbuang dan energi . Ini mungkin akan menyelamatkan Anda lebih dari 12.000 galon air per tahun. Bukan solusi yang buruk untuk menghemat uang dengan Rp.100ribu untuk perangkat sederhana .
ini merupakan tips" dari kami jika ada yang tidak sempurna kami mohon maaf :D.






Sumber : www.freshome.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar